Kereta Cepat Jakarta-Bandung Menjadi yang Pertama di ASEAN

Rakyat Info – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan bahwa pada tahun 2021 akan dibangun dan beroperasi kereta cepat Jakarta-Bandung.

Oleh karena itu, kata dia Jawa Barat harus bangga karena akan memiliki kereta cepat pertama di ASEAN

“Saya ingin keluarga besar BUMN di Kabupaten Jawa Barat maupun di Jawa Barat, harus bangga di Jawa Barat ini dibangun kereta cepat se-ASEAN. Insya Allah 2021 akan ada kereta cepat Jakarta-Bandung. Terus semangat. BUMN!” kata Rini dikutip dari Antaranews, Minggu (10/3/2019).

Rini mengaku, bahwa Presiden Joko Widodo mendorong agar jalur-jalur kereta api khususnya yang ada di Jawa Barat yang sudah mati diaktifkan kembali. Oleh karena itu, ia mendorong agar keluarga BUMN di usia ke-21 bisa semakin semangat untuk membangun negeri.

“Kalau keluarga tak mendukung suami atau isteri di BUMN tak mungkin kita seperti ini. Kita harus terus menjaga BUMN ke depan makin maju dan makin baik. Pak Sekda, kantor pusat kereta ini ada di Bandung. Di Jawa Barat, Pak Presiden memang mendorong agar jalur-jalur kereta api yang sudah mati diaktifkan lagi,” kata dia.

Dalam acara itu, Menteri Rini sesekali meladeni permintaan vlog dan swafoto para millenials BUMN yang ikut dalam acara itu.

“Sebetulnya ulang tahun BUMN 13 April tapi kita memulai di Kabupaten Bandung ini dari sekarang. Bahwa BUMN di pemerintahan Presiden Joko Widodo berkembang dengan pesat. Pada kesempatan ini, saya sebagai Menteri BUMN mengucapkan terima kasih kepada karyawan dan keluarga BUMN,” ungkap Menteri Rini usai mengikuti fun walk.

“Kalau keluarga tak mendukung suami atau isteri di BUMN tak mungkin kita seperti ini. Kita harus terus menjaga BUMN ke depan makin maju dan makin baik. Pak Sekda, kantor pusat kereta ini ada di Bandung. Di Jawa Barat, Pak Presiden memang mendorong agar jalur-jalur kereta api yang sudah mati diaktifkan lagi,” lanjut dia.

Sumber : Bidik Kata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top