Kampanye Usai, FKUB Serukan Jaga Kerukunan Umat

Usai masa kampanye, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang mengingatkan masryakat tidak terpancing dengan isu miring yang dapat mengoyak kerukunan agama.

Ketua FKUB Kabupaten Tangerang H Maski menyatakan, pihaknya akan terus menjalin keharmonisan antar umat  khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Kita terus menjalin kerukunan umat beragama, kami juga bekerjasam dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan KPU, untuk terus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpancing isu miring dan berita hoax,” ungkapnya. 

Pihaknya, kata Maski  sudah membuat surat edaran dan meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk mensosialisasikannya. 

“Kita sudah membuat surat edaran untuk disebarkan kepada masyarakat dengan bertujuan, agar masyarakat selalu menjunjung tinggi norma-norma yang terkandung dalam agama pada masa pemilu ini,” imbau H Maski. 

Terlepas nanti siapa yang akan Menjadi Presiden Indonesia, H Maski pun mengintruksikan kepada seluruh ketua komunitas agama, agar seluruh anggotanya jangan mudah terprovokasi. 

“Para ketua komunitas agama, agar selalu memberikan pemahaman kepada seluruh anggotanya, kerukunan umat beragama harus diutamakan,” tukasnya. 

Sumber : rmolbanten.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top