Ponpes Bahrul Ulum Jombang Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Pemilu 2019

JOMBANG | – Pesta demokrasi yakni Pilihan Legislatif (pileg) dan Pilihan Presiden (pilpres) pada Pemilu 2019, Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang, mengajak masyarakat  Jombang dan Jawa Timur, untuk ikut menyukseskan Pemilu 2019, agar berjalan aman, damai dan lancar.

Pernyataan sikap dukungan terhadap pelaksanaan Pemilu tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Ponpes Bahrul Ulum, HM Wafiyul Ahdi, pada wartawan di Ponpes, Kamis (11/4/2019). Ajakan itu juga disampaikan pada masyarakat luas agar tidak golput dan menyuarakan hak pilihnya pada pencoblosan tanggal 17 April nanti.

“Para pengurus dan santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum ini, juga menyatakan sikap mendukung pelaksanaan pemilu legiskatif dan pemilu presiden 2019, yang aman, damai dan sejuk. Juga menolak segala bentuk provokasi yang dilakukan oleh pihak tertentu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia ini,” jelas Gus Wafiyul Ahdi.

Tak hanya disitu saja, sikap tegas juga menolak segala bentuk penyebaran berita hoax di masyarakat, juga terkait adanya ujaran kebencian (Hate Speech), demi kepentingan poltik yang bisa menyebabkan terjadinya konflik di masyarakat, khususnya berada di wilayah Kabupaten Jombang dan Jawa Timur pada umumnya.

Ditegaskannya, bahwa Ponpes Bahrul Ulum, juga menolak segala bentuk aksi intoleransi dan anti Pancasila di wilayah Jombang. “Kami mendukung aparat penegak hukum dan pihak berwenang lainnya, dalam menegakkan supremi hukum, demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali,” imbuhnya. (tim)

Sumber : duta.co
Editor : duta.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *