Dua Desa di Tommo, Mamuju, Kini Bisa Nikmati Listrik PLN

RAKYATINFO, MAMUJU – Dua desa di Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, yakni Desa Tamemongga dan Desa Saludengeng, kini bisa menikmati fasilitas listrik dari PLN.

Hal itu ditandai dengan peresmian penyalaan listrik desa yang merupakan program PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar (Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat) pada Kamis (4/7) di Desa Tamemongga.

General Manager (GM) PLN UIW Sulselrabar, Andi Bambang Yusuf, mengaku optimistis seluruh desa di wilayahnya akan teraliri listrik di tahun 2019. Kebutuhan listrik bagi warga desa, kata dia, tidak sekadar untuk penerangan tetapi juga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya listrik ini kehidupan masyarakat bisa jauh lebih baik, mencerdaskan generasi masa depan karena anak-anak sekolah bisa belajar dengan baik, perekonomiaan semakin maju dan diharapkan ada usaha petani yang bisa membuat kehidupan jauh lebih baik dengan adanya program listrik desa ini,” kata Bambang, dalam rilisnya yang diterima Sulbar Kini.

Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari, menyambut baik dan mengapresiasi proyek listrik desa PLN yang akhirnya bisa dinikmati warga Desa Tamemongga dan Saludengeng sehingga bisa menikmati suasana terang pada malam hari.

“Kami bergharap kepada PLN untuk tetap memprogramkan proyek listrik desa ini di mana masih ada desa terpencil yang belum mendapatkannya, sehingga semua dapat merasakan listrik di desanya,” ujar Irwan.

Dengan adanya listrik desa tersebut, PLN mendapatkan total 64 potensi pelanggan pengguna listrik, dengan rincian 50 potensi pelanggan di Desa Tamemongga dan 14 potensi pelanggan di Desa Saludengeng.

Rata-rata daya tersambung 900 VA dengan biaya pemasangan Rp 989 ribu per pelanggan sudah termasuk token (pulsa listrik) senilai Rp 100 ribu.

Sumber : kumparan.com
Editor : Sapriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *