Menhan: Pancasila Perekat Persatuan

Inisiatifnews – Alat utama sistem persenjataan (Alutsista) memang penting bagi pertahanan suatu bangsa. Namun, pertahahan yang paling kuat adalah persatuan seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu usai bertemu dengan Presidium 212 di Kementerian Pertahanan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (09/07/2019).

“Adalah bagaimana bangsa ini bersatu, itu pertahanan yang paling bagus. Alutsista apa segala macem itu nomor 10 itu, yang penting bangsa ini bersatu, masyarakat berbagai elemen yang jumlahnya 260 juta itu, bersatu,” tegas Ryamizard.

Diingatkannya, persatuan seluruh rakyat Indonesia dapat menjadi kekuatan yang luar biasa. Nah, yang menjadi perekat persatuan di antara perbedaan-perbedaan yang ada adalah Pancasila.

“Persatuan selalu menjadi perhatian saya. Ada perekat kita, Pancasila itu,” tegasnya.

Menhan menyebutkan, pertemuan dengan Presidium 212 adalah langkah mempererat persatuan. Ia tak ingin lagi ada keributan di antara sesama anak bangsa usai Pilpres.

“Yang sudah rekat direkatkan lagi. Ini upaya kecil yang nanti membesar ke seluruh Indonesia. Untuk apalah kita ribut-ribut nggak ada gunanya. Rezeki jauh kalau orang ribut-ribut terus,” ujar Ryamizard. (FMB)

Source : inisiatifnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *