OSO Puji Keberhasilan Pemerintahan Jokowi di Bidang Ekonomi

Jakarta, RakyatInfo.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang (OSO) memuji keberhasilan pemerintahan Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo dalam lima tahun terakhir. Menurutnya, Jokowi telah istikamah dalam menjalankan visi-misinya.

“Terkait dengan hal itu, kita juga patut gembira bahwa pemerintahan Presiden Jokowi telah istikamah dalam menjalankan visi dan misinya,” ujarnya dalam Pidato Kenegaraan, di Komplek DPR, Jakarta, Jumat (16/8).

Politisi Hanura ini juga memuji keberhasilan Presiden Jokowi dalam bidang ekonomi, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur hingga program BBM satu harga.

“Hingga keberhasilannya dalam menjaga pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen per tahun (sekaligus menurunkan tingkat kemiskinan hingga menjadi 9,66 persen pada tahun 2018) adalah prestasi yang patut di apresiasi,” ungkapnya.

Selain itu, OSO menilai program dana desa yang dianggarkan pemerintah mampu memberi dampak positif bagi masyarakat kecil. Dia berharap agar dalam periode kedua Presiden Jokowi, program dana desa tetap dijalankan.

“Dengan prinsip “desa maju, wong cilik gumuyu”, kami juga mengapresiasi atas telah tersalurkannya anggaran dana desa hingga mencapai Rp257 triliun. Dan dengan keyakinan bahwa Indonesia akan maju jika daerah-daerahnya maju, maka kami mendorong agar dalam 5 tahun ke depan, alokasi dana desa tersebut dapat terus ditingkatkan,” jelas dia.

“Termasuk dukungan pemerintah terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai salah satu unsur penting dalam mendukung perekonomian nasional,” imbuhnya.

Sumber: https://www.idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *