Zulkifli: MPR dan BPIP Saling Bersinergi Mantapkan Ideologi Bangsa

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) saling bersinergi untuk terus mensosialisasikan serta membina mental ideologi bangsa Indonesia.

BPIP adalah lembaga negara baru bentukan Presiden Joko “Jokowi” Widodo berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 7 tahun 2018 sebagai cara menangkal ideologi radikal yang semakin marak berkembang.

“Hal ini menunjukkan komitmen kuat Presiden Joko Widodo dalam menjaga ideologi bangsa. Dengan demikian, ada dua lembaga yang bertugas melakukan upaya pemantapan mental ideologi bangsa, yaitu MPR dan BPIP,” kata Zulhas di Gedung Kura-Kura, Komplek DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (16/8).

Zulkifli menjelaskan, kolaborasi dan sinergitas antara MPR dan BPIP akan semakin mengoptimalkan peran dan tanggung jawab negara dalam mempertahankan ideologi bangsa.

“Segenap komponen bangsa harus memiliki keyakinan tentang kebenaran Pancasila, kemudian mempelajari, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Untuk diketahui, MPR dalam menjaga ideologi negara telah menjalankan beberapa kegiatan yaitu sosialisasi 4 pilar Berbangsa dan Bernegara, yang kemudian diubah menjadi Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *