BKKBN dan BPIP Tanamkan Nilai Pancasila pada Buruh Migran

RAKYATINFO.COM, PONTIANAK – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) serta Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) menggelar seminar dalam rangka sosialisasi program KKBPK untuk penanaman nilai-nilai Pancasila serta penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS pada pekerja migran Indonesia dan keluarganya, di Hotel Ibis Pontianak, Jumat (11/10/2019).

Deputi Bidang KSPK BKKBN Republik Indonesia, Dr. dr. M. Yani, M.Kes menjelaskan
Kegiatan ini memang kerjasama antar BKKBN dengan BPIP pusat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan pesan-pesan baik dari BPIP maupun BKKBN yang perlu disampaikan pada seluruh lapisan masyarakat.

“BKKBN sudah mempunyai ruang-ruang dan kelompok yang dapat disasar dengan mengisi informasi dari BPIP. Kedepan dengan adanya BKKBN dan BPIP secara reguler akan memberikan informasi atau pengetahuan terkait Pancasila pada keluarga di Indonesia,” ucap, M Yani.

Yani berharap lewat materi yang diberikan pada keluarga ini, apa yang diharapkan oleh pemerintah terkait penguatan NKRI, menjauhkan radikalisme ditengah masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Ini sejalan dengan BKKBN yang menanamkan karakter sejak dini ditengah keluarga, karakter ini ada dalam nilai-nilai Pancasila.

“Selama ini, walaupun tidak menyebutkannya Pancasila, tapi karakter yang ditanamkan itu adalah bagian dari Pancasila. Kita berharap kegiatan semacam ini mempecepat implementasi karakter dengan nilai-nilai Pancasila,” pungkas Yani.

Sumber : tribunnews.com
Editor : Jamadin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *