Bupati Pamekasan Ajak Pemuda Jatim Tangkal Radikalisme

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyerukan sekaligus mengajak seluruh elemen pemuda Jawa Timur, khususnya pemuda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, untuk bersama-sama menangkal paham radikal.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Jambore Pemuda Jawa Timur 2019, yang digelar di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Sabtu (19/10/2019) malam. Bahkan dalam kesempatan tersebut, ia juga secara resmi membuka pelaksanaan Jambore Pemuda Jatim yang mengusung tema ‘Menembus Batas’.

“Mari kita bersama-sama memerangi dan menangkal radikalisme yang sudah banyak merasuki anak muda. Kami mengajak para pemuda Jawa Timur, agar tidak terlibat dalam kegiatan negatif. Saat ini saatnya kita menangkal perilaku radikal di Indonesia,” ajak Bupati Badrut Tamam.

Tidak hanya itu, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut juga mengajak seluruh elemen pemuda Jatim, khususnya pemuda di Pamekasan. Agar bersama menjaga persatuan dan persatuan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Mari kita bangun cita-cita mulia demi bangsa dan negara, dan hal itu harus kita tancapkan,” tegasnya.

Event Jambore Pemuda Jawa Timur, merupakan salah satu bagian dari berbagai macam rangkaian program yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Ke-489 Kabupaten Pamekasan. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program kedua pasca program pembuka Pamekasan School Fair 2019, yang dipusatkan di Mandhepa Agung Ronggosukowati, beberapa waktu lalu.

Dalam rangkaian Harjad Ke-489 Pamekasan, tercatat sebanyak 22 program berbeda yang akan digelar secara maraton hingga beberapa hari kedepan. Masing-masing sebanyak 15 program selama Oktober 2019, serta sebanyak tujuh program pada edisi November 2019.

Rangkaian program selama Oktober 2019, selain Pamekasan School Fair dan Jambore Pemuda Daerah Tingkat Jatim. Juga terdapat Festival Budaya Madura, Mekkasan Matoron Arghe, Gebyar Batik Pamekasan Hebat, East Java Climbing Sportaiment, Madura Eksotic Carnival, Seminar International, Malam Kemilau Madura, Gebyar Kolosal 489 Tari Topeng Gettak, Madura Music Daul Fertival, Pekan Budaya Madura, Pamekasan Drumband Carnival, serta Haul Ronggosukowati.

Sementara pada edisi November 2019, masing-masing Lomba PBB Pasukan 8, Kirab Budaya Madura, Run 13K se Jawa Timur, Sinergitas Trail Adventure, Upacara dan Rapat Paripurna, Pesta Rakyat Pamekasan Hebat, serta Gerak Jalan Tradisional Palapa.

Sumber : beritajatim.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *