Dialog Kebangsaan, Perkokoh Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Rakyat Info – “Seiringdengan perkembangan zaman, sejak sekira 30 tahun belakangan ini terlihat rasa nasionalisme dan patriotisme generasi muda mulai berkurang.
Hal tersebut terlihat dari kehidupan sehari-hari generasi muda kita. Kalau dulu hingga kepelosok desa sering kita dengar lagu Indonesia Raya berkumandang, tapi kini seakan sudah mulai memudar”, ucap  Plt.Kabid Bina Ideologi dan wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Aceh, Nurdin,S.Sos, kepada Klikwarta di Singkil, Selasa, 08 Oktober 2019.

Maka, untuk itu sebagai upaya pencegahan, diminta kepada pengguna media sosial agar tidak mengekspos berita yang tidak jelas yang dapat membuat generasi muda tergelincir, ujarnya.

Menurutnya, di era zaman yang serba modern globalisasi  ini, masyarakat terutama generasi muda jangan sampai mudah terpengaruh dengan berita-berita tidak jelas atau hoax yang beredar.

“Terutama di Media Sosial sebagai mana diketahui selama ini sering terjadi berita-berita yang membuat perpecahan diantara masyarakat”, ungkapnya.

“Dengan banyaknya hal yang menjadi perpecahan persatuan bangsa kita terjadi akibat dari pengaruh global,  para pengguna medsos diharap dapat memberikan informasi untuk membangkitkan gairah generasi muda memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan”, tegasnya.

Diharapkan, dengan dialog bela negara yang mengangkat tema “Kita tingkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam bela negara sebagai upaya memperkokoh NKRI”, para peserta dapat  dapat mengimplementasikannya kepada masyarakat luas dan jangan sampei terpengaruh berita hoax yang dapat membuat perpecahan, harapnya. (ESi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *