Gelar Konfercab ke-VIII, PMII Kubu Raya Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan Bangsa

RAKYATINFO.COM, KUBU RAYA– Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabulaten Kubu Raya menggelar konfercab ke VIII di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (10/10/2019).

Selain itu juga ada Orasi kebangsaan dengan tema ” Merawat Persatuan & Kesatuan Bangsa dengan Nilai Pancasila dan Aswaja”, sekaligus pelantikan Pengurus Komisariat se-Kubu Raya.

Ketua PC PMII Kubu Raya, Abdul Adim mengatakan kegiatan ini mengajak teman-teman mahasiswa sadar akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

“Karena teman-teman mahasiswa terutama kader-kader PMII adalah generasi muda yang harus bersih dari pemikiran-pemikiran radikalisme,” jelasnya.

Menurutnya, berkaca kepada sejarah berdirinya Nahsadatul Ulama (NU) adalah tidak lepas dari pada untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Peran generasi muda sangat diperlukan saat ini, agar dapat meneruskan perjuangan merawat kesatuan bangsa indonesia,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus komisariat Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar dan STITDAR Kubu Raya yang baru saja dilantik sebagai Pengurus Komisariat PMII.

“Semoga amanah dalam menjalankan roda organisasi,” ujarnya.

Pihak PMII Kubu Raya pun menyampaikan rasa terimankasih kepada Pemerintah Kubu Raya melalui Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang telah mendukung kegiatan-kegiatan PMII.

“Termasuk NU Kubu Raya dan banom-banom NU lainya, karena memang hari ini, beliau juga bagian keluarga besar NU Kubu Raya, sebagai penasehat. Kami dari PMII adalah anak-anaknya yang harus diayomi serta tetap diberikan bimbingan arahan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang saat itu hadir sebagai pembicara dialog kebangsaan menyampaikan tentang pentingnya merawat persatuan dan kesatuan bangsa ini.

“Kita harus sadar bahwa memang sampai hari ini masih ada kelompok-kelompok yang terus merong-rong untuk merusak nilai-nilai pancasila dan ini sangat berbahaya sekali untuk keutuhan NKRI ini,” ucap orang nomor dua di Kubu Raya ini.

Lebih lanjutnya, ia mengungkapan rasa bangganya kepada NU, terutama PMII yang juga merupakan bagian dari NU.

“Menjadi garda terdepan ketika ada kelompok-kelompok yang ingin mengusik NKRI ini,” tegasnya.

Sujiwo pun berpesan kepada generasi muda indonesia. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memiliki keanekaragaman suku, agama, budaya dan lainnya yang harus tetap di rawat agar tidak terpecah belah.

Adapun peserta yang hadir 150 orang, terdiri dari PC NU Kubu Raya, PKC PMII Kalbar, MABINCAB PMII Kubu Raya, Wakil rektor UNU Kalbar, PMKRI Sungai Raya, PMII se-kota Pontianak, IPNU&IPPNU Kubu Raya dan kader-kader PMII se-Kubu Raya.

Sumber : tribunnews.com
Editor : Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *