Sosialisasikan Empat Pilar, H Irmawan, Persatuan Kunci Utama Membangun Bangsa

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) F-PKB H Irmawan SSos MM menyebut MPR tengah gencar melakukan sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu disampaikan Irmawan saat melakukan sosialisasi empat pilar di hadapan ratusan peserta di Banda Aceh, Jumat (29/11/2019).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sektaris DPW PKB Aceh Amrizal SHI, Anggota DPR Aceh dari PKB, Sejumlah Ketua DPC PKB, Sekretaris PW GP Ansor Aceh Azwar A. Gani, Komandan Banser Aceh Besar Amrizal, kader dan simpatisan PKB.

Dalam paparannya, Irmawan menjelaskan bahwa MPR terdiri atas anggota DPR dan anggota DPD yang dipilih melalui pemilihan umum. MPR merupakan Lembaga Permusyawaratan Rakyat yang berkedudukan sebagai Lembaga Negara.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR.

Serta, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Irmawan mengatakan meski bangsa Indonesia beragam namun bersatu.

Sumber : https://aceh.tribunnews.com/2019/11/30/sosialisasikan-empat-pilar-h-irmawan-persatuan-kunci-utama-membangun-bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *