Polda Jambi Ajak Masyarakat Ikut Tangkal Radikalisme

RakyatInfo.com – Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS melalui Direskrimum Polda Jambi, Kombes Pol M. Edi Faryadi mengajak seluruh masyarakat untuk menangkal penyebaran dan masuknya faham radikalisme di Provinsi Jambi. 

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar sosialisasi pencegahan faham radikalisme kepada jemaah pengajian Masjid Ar-Raudhah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi yang diikuti sekitar 200 jemaah, Minggu (8/12).

“Saya mewakili Pak Kapolda Jambi, yang berhalangan hadir untuk memberikan pengarahan kepada ratusan jemaah pengajian Masjid Ar-Raudhah, terkait radikalisme yang masih menjadi pembicaraan di tanah air belakangan ini,” jelasnya.

Untuk mencegah dan masuknya faham radikalisme di Provinsi Jambi, kata Edi, maka harus dimulai dari diri sendiri dan pada tingkat masyarakat memang perlu bantuan dari para jemaah masjid, yang bisa menjadi penyampai pesan kepada warganya masing-masing.

“Saya minta kepada para jemaah pengajian ini untuk bisa mencegah faham radikalisme, diantaranya dengan tetap kita bersama-sama menjaga persaudaraan antar umat beragama,” harapnya.

Selain itu, Polda Jambi juga berharap kepada masyarakat agar jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang bisa disusupi faham radikal serta jangan mau terprovokasi dengan upaya mereka mempublikasikan dirinya melalui media sosial (Medsos).

Pada kesempatan tersebut, para jemaah pengajian Masjid Ar-Raudhah tampak menyimak dan memahami penjelasan dari Kapolda Jambi, yang diwakili Direskrimum Polda Jambi, hingga kegiatan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan dari Danrem 042/Gapu dan puncak dari kegiatan tersebut diisi ceramah oleh Ustadz Lukman bin M. Ba’abduh yang diikuti masyarakat setempat serta rombongan pengajian di Jambi. 

Sumber : https://kumparan.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *