Kasdam Cenderawasih ajak umat Islam jaga persatuan dan kesatuan

Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Irham Waroihan mengajak seluruh umat Islam di Bumi Cendrawasih untuk bersama-sama memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dalam membangun bangsa yang sangat majemuk dengan mengutamakan dan mengedepankan nilai-nilai kehidupan yang universal.

“Khususnya umat Islam di Provinsi Papua diharapkan mampu memberikan kontribusi pengabdian terbaik untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI yang lebih kondusif, damai dan sejahtera,” harap Kasdam yang hadir mewakili Pangdam Cenderawasih pada acara Tabligh Akbar dan Doa Awal Tahun Baru untuk Papua Damai, yang berlangsung di Masjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Papua, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan, Minggu (12/1).

Menurutnya, melalui kegiatan ini dapat menyatukan persepsi tentang pentingnya  cinta kasih, toleransi, kedamaian, kejujuran, kebebasan, penghargaan, kerendahan hati, tanggungjawab, kerja sama, dan kesederhanaan untuk saling menghormati dan diimplementasikan dalam berbagai aspek kehidupan seharl-hari.

Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Papua ini menghadirkan penceramah Ustadz H. Muhammad Syamsi Ali (Imam Besar di lslamic Center of New York Amerika Serikat). 

“Semoga tausiyah yang diberikan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta pencerahan baru tentang wawasan keislaman dan kebangsaan bagi umat manusia pada umumnya,” ungkap Kasdam.

Hadir dalam acara tersebut, Danlanud Silas Papare, Marsma TNI H. Tri Bowo Budi Santoso, Wakil Wali Kota Jayapura, H. Rustan Saru, Ketua MUI Papua, K.H Syaiful Islam Al Payage, Ketua PBNU Papua, H. Toni Wanggai, para tokoh agama Islam Papua, jajaran TNI-Polri dan umat muslim di Jayapura.

Sumber : elshinta.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *