Ribuan Pesepeda Ikuti Gowes Kerukunan Umat Beragama

TANGSEL |RakyatInfo.com– Dalam rangka Memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama Yang Ke-74, Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Gowes Kerukunan Umat Beragama pada Minggu 19 Januari 2020 pesepeda yang mayoritas adalah masyarakat Tangsel, Para Kepala KUA, Para Guru MI, MA, MAN dan MTS, maupun Perwakilan Lintas Agama se-Tangsel.

Kegiatan yang dilakukan di Kantor Kementrian Agama Tangsel, Serpong ini diikuti sekitar seribu pesepeda. Hadir dalam gowes yang mengangkat tema “Umat Rukun Indonesia Maju“, ini diantaranya adalah Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Biro Perencanaan Kementrian Agama RI Ali Rohmat, Wakapolres Tangsel Kompol Arman, Danramil Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat dan Kepala Kantor Kementrian Agama Tangsel Abdul Rojak.

Kepala Kantor Kementrian Agama Tangsel Abdul Rojak dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian akhir dari kegiatan ulang tahun Kementrian Agama ke-74.

“Kegiatan ini kami laksanakan bersama sama dengan para lintas agama se-Tangerang Selatan dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan bekerjasama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama serta seluruh elemen masyarakat agar saling menghormati adanya perbedaan agama.

Kepala Biro Perencanaan Kementrian Agama RI Ali Rohmat, mengajak masyarakat untuk terus menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

“Kalau Indonesia ini ingin maju maka kita harus rukun, oleh karena itu Kementrian Agama Tangerang Selatan harus terus mengajak para elemen masyarakat untuk bergabung dalam kegiatan seperti Gowes kerukunan ini, mudah mudahan kita semua mampu memujudkan Kota Tangerang Selatan selalu rukun dan damai, sehingga sukses untuk kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengingatkan kepada peserta Gowes pentingnya saling menghargai perbedaan.

“Kota Tangsel merupakan salah satu contoh kota dengan masyarakat yang multikultural dengan keanekaragaman suku, budaya, bahasa dan ras tapi juga dalam hal agama. Saya menyambut gembira kegiatan gowes bersama ini, mengingat ditengah kemajemukan masyarakat Tangsel, kita sebagai warga Tangsel harus tetap mampu menunjukan kerukunan toleransi kehidupan antar umat beragama,” ucap Walikota Tangsel.

Sumber: https://citranewsindonesia.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *