Petugas Keamanan SDN 7 Salotungo Menginspirasi Dengan Transformasi Tempat Sampah Kreatif -->

Halaman

Petugas Keamanan SDN 7 Salotungo Menginspirasi Dengan Transformasi Tempat Sampah Kreatif

RAKYATINFO.COM
, Januari 28, 2024 WIB
masukkan script iklan disini



Soppeng Rakyatinfo com-  Bahar adalah seorang petugas keamanan di SDN 7 Salotungo, telah mengukir prestasi dalam dunia inovasi lingkungan Sekolah dengan kreativitasnya yang luar biasa.Ter inspirasi dari barang bekas cet di jadikan tempat  sampa yang begitu cantik di pandang mata.Senin  29 Januari 2024

Bagai mana tidak, Bahar ini telah menyulap barang bekas cet tadinya tidak terpakai  !, kini barang tersebut di model sedemikian rupa dan indah di dilihat akhirnya di jadikanlah tempat  sampah yang penuh warna dan berfungsi sesuai dengan jenis sampah.

Dengan keterampilan dan imajinasinya,  Bahar merancang setiap tempat sampah dengan penuh ketelitian. Setiap warna yang dipilih memiliki tujuan tertentu, membantu siswa dan staf sekolah dalam memisahkan sampah dengan lebih mudah dan efisien.

Dalam wawancara singkatnya melalui Rakyatinfo com.Bahar menjelaskan, "Saya ingin memberikan kontribusi positif untuk lingkungan sekolah. Dengan mengubah bahan bekas yang disumbangkan orang tua siswa menjadi tempat sampah yang estetis dan berfungsi, kita dapat mengajarkan siswa tentang pentingnya pengelolaan sampah sejak dini."




- **Warna Hijau untuk Sampah Organik:**
  Bahar memberikan sentuhan hijau pada tempat sampah untuk sampah organik, mengajarkan siswa tentang daur ulang dan kompos.

- **Warna Kuning untuk Sampah Anorganik:**
  Tempat sampah kuning menandakan tempat yang tepat untuk sampah anorganik, termasuk plastik dan kaca.

- **Warna Biru untuk Sampah Kertas:**
  Warna biru dipilih untuk tempat sampah kertas, mendorong praktik daur ulang kertas di sekolah.

- **Warna Abu-abu untuk Sampah Residu:**
  Sampah residu ditempatkan dalam tempat sampah berwarna abu-abu untuk menunjukkan kehati-hatian dalam penanganannya.

- **Warna Merah untuk Sampah B3:**
  Tempat sampah berwarna merah ditetapkan untuk sampah berbahaya (B3), menekankan pentingnya penanganan yang benar.

Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo,  Abdul Asis menyatakan, "Inovasi Pak Bahar bukan hanya menciptakan tempat sampah kreatif tetapi juga menjadi inspirasi bagi siswa dan rekan guru.

 Ini adalah langkah nyata menuju lingkungan sekolah yang lebih bersih dan peduli lingkungan." Inisiatif Pak Bahar membuktikan bahwa kekreatifan dapat membawa dampak positif dan memotivasi perubahan yang lebih besar dalam lingkungan sekolah. 

(RED
Komentar

Tampilkan

Terkini