Kadis Kominfo Soppeng Tekankan Pentingnya Perbup “Point Penting” Dalam Menjalin Kerjasama dengan Media -->

Halaman

Kadis Kominfo Soppeng Tekankan Pentingnya Perbup “Point Penting” Dalam Menjalin Kerjasama dengan Media

RAKYATINFO.COM
, Agustus 10, 2024 WIB
masukkan script iklan disini



Soppeng Rakyatinfo.Com--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng, Drs. Kanaruddin, M. Si menerima Kunjungan Kerja dari Bidang Humas IKP (Informasi, Komunikasi Publik) Dinas Kominfo Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (8/8/2024).


Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka untuk berbagi informasi tentang berbagai hal terkait program kerja tahun 2025 antara Bidang Humas IKP Kabupaten Sidenreng Rappang dan Kabupaten Soppeng. Salah satu poin penting yang dibahas adalah bagaimana pengelolaan dan kerja sama dengan media berita.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng, Drs. Kanaruddin, M. Si menekankan pentingnya memiliki aturan yang jelas, seperti Perbup (Peraturan Bupati) dalam menjalin kerja sama dengan media berita. Perbup menjadi acuan yang diperlukan untuk memastikan hubungan yang sehat dan transparan antara pihak berwenang dan media.


“Aturan seperti Perbup sangatlah penting dalam kerja sama dengan media berita. Hal ini akan membantu dalam menciptakan kerangka kerja yang terstruktur dan saling menghormati antara pihak berwenang dan media.” jelasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng juga menjelaskan berbagai program kegiatan yang dijalankan oleh Kominfo Soppeng, seperti kegiatan live pada acara dan kegiatan lainnya.


” Melalui pertukaran informasi ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama yang terjalin dalam hal komunikasi dan informatika. Karena Saya juga senang dapat berbagi informasi mengenai program kegiatan yang telah kami jalankan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng.” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas, Informasi, Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Sidrap menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Kadis Kominfo Kab. Soppeng bersama jajarannya dan menjelaskan maksud kunjungan yang dia lakukan.

” Tujuan kunjungan ini adalah untuk berbagi informasi terkait pengelolaan kehumasan secara luas, serta secara khusus terhadap pengelolaan media di Kabupaten Soppeng yang akan dibandingkan dengan pengelolaan media di Kabupaten Sidrap.” jelasnya.


Dalam perbincangan yang berlangsung, terdapat banyak hal dari pertemuan ini yang dapat diterapkan di Kabupaten Sidrap. Contohnya, rencana pendirian podcast yang telah dimulai di Soppeng namun masih dalam tahap perencanaan di Sidrap. Hal ini menjadi inspirasi bagi pihak Sidrap untuk mengikuti jejak Soppeng, terutama dalam hal-hal yang perlu dilakukan di Kabupaten Sidrap.

“Melalui pertemuan ini diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara Dinas Kominfo Kabupaten Sidrap dan Soppeng, baik dalam pengelolaan kehumasan maupun aspek lainnya, serta ada kelanjutan kerjasama yang positif.” harapnya.

Selain itu, diungkapkan harapan agar Humas Kabupaten Soppeng dapat berkunjung ke Kabupaten Sidrap untuk melengkapi diskusi yang belum sempat tercover dalam kunjungan ini karena adanya keterbatasan waktu.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Humas IKP Diskominfo Kab. Sidrap bersama rombongan mengunjungi ruangan Soppeng Command Center(SCC) Lamataesso dan ruang Network Operation Center (NOC) Dinas Kominfo Kab. Soppeng. bersama Kadis Kominfo Soppeng dan Kepala Bidang Humas Kab.Soppeng, Nasyithah Usman.

(Red
Komentar

Tampilkan

Terkini