SDN 7 Salotungo Diundang ke Gebyar Gala Kreasi Video GSS 2024 -->

Halaman

SDN 7 Salotungo Diundang ke Gebyar Gala Kreasi Video GSS 2024

RAKYATINFO.COM
, Agustus 12, 2024 WIB
masukkan script iklan disini




Soppeng, Sul-Sel. Rakyatinfo.Com--– SDN 7 Salotungo, yang terletak di Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, meraih kehormatan sebagai satu-satunya sekolah di Provinsi Sulawesi Selatan yang menerima undangan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mengikuti acara Gebyar Gala Kreasi Video Gerakan Sekolah Sehat (GSS) Tahun 2024. Undangan ini diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.

Acara ini bertujuan untuk memotivasi satuan pendidikan dalam mengimplementasikan Gerakan Sekolah Sehat dengan fokus pada lima aspek: Sehat Bergizi, Sehat Fisik, Sehat Imunisasi, Sehat Jiwa, dan Sehat Lingkungan. SDN 7 Salotungo diundang untuk menampilkan video yang menggambarkan praktik baik implementasi gerakan ini di sekolah mereka.




Gebyar Gala Kreasi Video GSS Tahun 2024 akan diselenggarakan pada:
- **Hari/Tanggal:** Jumat - Senin, 9 - 12 Agustus 2024
- **Pembukaan:** Jumat, 9 Agustus 2024, Pukul 19.30 WIB
- **Tempat:** The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jl. Gatot Subroto, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

**Andi Sumangerukka, S, S.E., S. Sos., M. Si,** Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas pencapaian SDN 7 Salotungo. "Ini adalah prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan bagi Kabupaten Soppeng. Undangan dari Kemendikbudristek ini menunjukkan bahwa kerja keras dan dedikasi SDN 7 Salotungo dalam menerapkan Gerakan Sekolah Sehat telah diakui di tingkat nasional," ujarnya.

Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo, **Abdul Asis, S. Pd I,** juga menyampaikan rasa syukurnya atas undangan ini. "Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kesempatan ini. Ini adalah hasil kerja keras seluruh tim sekolah, terutama Ibu **Rahmil Humaerah, S. Pd., M. Pd.,** yang telah menjadi pencetus ide dan pelaksana utama Gerakan Sekolah Sehat di sekolah kami," kata Abdul Asis.


**Rahmil Humaerah, S. Pd., M. Pd.,** guru yang menjadi pencetus gerakan ini, merasa terhormat dan bersemangat untuk berbagi praktik baik yang telah dilakukan SDN 7 Salotungo. "Semoga apa yang kami lakukan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk terus berinovasi dan menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan menyenangkan bagi siswa," ungkapnya.

Gebyar Gala Kreasi Video GSS Tahun 2024 diharapkan dapat menjadi ajang berbagi pengalaman dan inovasi antar sekolah di seluruh Indonesia dalam menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan berkualitas.(RED
Komentar

Tampilkan

Terkini