SMKN 3 Soppeng Sukses Gelar Job Fair, Puluhan Perusahaan Dari Dalam Kota Maupun Dari Luar Kab.Soppeng Ikut Hadir -->

Halaman

SMKN 3 Soppeng Sukses Gelar Job Fair, Puluhan Perusahaan Dari Dalam Kota Maupun Dari Luar Kab.Soppeng Ikut Hadir

RAKYATINFO.COM
, Agustus 10, 2024 WIB
masukkan script iklan disini




Soppeng Rakyatinfo.Com--Sebanyak 15 Perusahaan baik yang ada di kota Soppeng maupun di luar Soppeng mengikuti Job Matching (Job Fair ) yang diselenggarakan SMKN 3 Soppeng.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Soppeng,di Lapangan H.A.Mahmud Cangadi, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng.Selasa (30/7).

Jumriani,S.Pd,M.Pd selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan,job fair ini adalah kali kedua yang digelar oleh SMK 3 Soppeng, Job fair pertama digelar pada tahun 2023 lalu dengan tujuan untuk menjembatani para Alumni SMA/SMK atau pencari kerja dengan perusahaan.

Jumriani,S.Pd,M.Pd mengungkapkan bahwa ada job fair ini ada 15 perusahaan dan LPK yang tergabung didalamnya,di antaranya PT. Makkuraga Tama Kreasindo,PT. Hajji Andi Wittiri,PT. Haji Kalla Toyota Soppeng,PT. Raya Motor Soppeng,PT. Bosowa Berlian Motor,PT. Adira Dinamika Multifinace,PT. Smartfren,PT. CLS,Bintang Terang Morowali,Bintang Merah Morowali (Red Star Group), PT.NSS (Nusantara Surya Sakti),Aqitek (Aqila Tekno Edukasi),HNI BC Soppeng,Catering Dapur Jie_Ochy dan The Drip Cafe.


Sementara,Kepala SMKN 3 Soppeng,Reni Andriyani,S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa, kegiatan Job Fair SMKN 3 Soppeng yang merupakan SMK pusat unggulan skema pemadanan dukungan lanjutan tahun 2024 dan merupakan tahun ke -3 diberikan amanah oleh kementerian pendidikan kedatangan kebudayaan sebagai Sekolah pusat keunggulan.

Di katakan,bahwa sebagai Sekolah bursa kerja,khusus SMKN 3 sebagai pusat belajar oleh balai pengembangan penjaminan mutu pendidikan vokasi bidang kelautan, perikanan, teknologi informasi komunikasi.

“Sebagai SMK pelaksana pelatihan sertifikasi kompetensi keahlian,SMKN 3 sudah melakukan kegiatan dan kerjasama dengan beberapa industri dan menghasilkan karya nyata diantaranya Dottotor Ac,IT Clinik AXIOO,perakitan bohlam lampu dan pemasangan instalasi listrik,” ucap Reni Andriyani.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa SMKN 3 sebagai SMK pusat unggulan, berangkat kerja sama dengan Dinas PMPTSP Nakertrans Kabupaten Soppeng dan Dinas Tenaga kerja Provinsi Sulawesi-Selatan,kami mengirim 10 siswa kami keluar negeri untuk magang.

“Jadi ada siswa kami yang di kirim ke Jepang untuk magang,”ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP berharap melalui kegiatan ini perusahaan mampu menjaring tenaga kerja yang berkompeten sesuai dengan kualifikasi dan jabatan yang tersedia.



“Besar harapan kami melalui penjaringan tenaga kerja yang berkompeten, nantinya dapat
meningkatkan penempatan tenaga kerja secara proporsional sehingga terjadi pengurangan pengangguran,” ucap Wakil Bupati Soppeng Lutfhi Halide

(Red
Komentar

Tampilkan

Terkini